SELAMAT DATANG DI SEKRETARIAT BAZ KABUPATEN KUANTAN SINGINGI JL.A. YANI TALUK KUANTAN

PEMBINAAN PENGURUS BAZ SE KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf dengan berdasarkan DIPA tahun 2011 menyelenggarakan Acara Pembinaan Pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) se Kabupaten Kuantan Singingi, pada hari Selasa tanggal 19 April 2011 di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi, dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi Drs.H. Syafruddin.


KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI DRS.H. SYAFRUDDIN SEDANG MEMBUKA ACARA PEMBINAAN PENGURUS BAZ SE KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Acara ini diikuti oleh 26 orang peserta dari BAZ Kabupaten dan BAZ Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi.

PEMANTAPAN ORGANISASI BAZ
Materi pembahasan pertama pada acara ini adalah Pemantapan Organisasi BAZ yang disampaikan oleh Kabubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi Ramli M, S.Pd.I, MM. Materi ini menekankan kepada bagaimana upaya memaksimalkan pemberdayaan zakat baik pengumpulan, pendistribusian dan pengembangan. Dalam upaya pemberdayaan tersebut diharapkan pengurus BAZ dapat berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Terutama BAZ Kecamatan diharapkan dapat berkoordinasi dengan Camat, Sekretaris Kecamatan, Kepala KUA, Kepala UPTD, Kepala Sekolah dan lain-lain.
Dalam kaitan itu juga diharapkan Pengurus BAZ dapat selalu mempublikasikan kepada masyarakat apakah itu keadaan keuangan, bentuk-bentuk kegiatan dan sebagainya sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat. Dengan masyarakat dapat semakin tergugah untuk menunaikan kewajiban zakat.